BEASISWA LPDP TAHUN 2018

Kamis, 20 September 2018

Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas dengan karakteristik geografis dan sosiokultural yang heterogen. Oleh sebab itu, diperlukan kontribusi dari sumber daya berkualitas untuk menjadi katalisator perluasan dan percepatan pembangunan ekonomi negara ini.

Indonesia masih menghadapi masalah pembangunan yang belum merata di setiap wilayah. Salah satu sebabnya, sebaran SDM berpendidikan tinggi belum merata. Untuk memeratakan pembangunan, diperlukan upaya khusus untuk meningkatkan kualitas SDM di berbagai daerah dan sektoral di Indonesia.

LPDP hadir untuk memberikan perhatian khusus bagi putra-putri Indonesia yang telah berjasa mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam berbagai kompetisi ditingkat Nasional dan Internasional tetapi tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, kelompok masyarakat berprestasi yang berasal dari keluarga miskin/prasejahtera termasuk juga lulusan penerima Bidikmisi yang berprestasi. Perhatian terhadap penyandang disabilitas yang berprestasi, para perangkat aparatur negara PNS/TNI dan POLRI hingga pengembangan SDM untuk Pondok Pesantren.

Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, LPDP mengeluarkan kebijakan Beasiswa Afirmasi untuk kelompok masyarakat yang membutuhkan perlakuan khusus. Dengan adanya beasiswa afirmasi ini, diharapkan putra- putri terbaik dari kelompok masyarakat tersebut dapat mengikuti studi pada Program Magister atau Doktoral dalam beberapa bidang keilmuan, baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun perguruan tinggi luar negeri

Download : Panduan Pendaftaran

BERITA LAINNYA
Berdasarkan kriteria dan persyaratan pelamar pada Pengumuman Bupati Bandung Nomor :871/2081/BKPP
Sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 247 Tahun 2
Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Pe