Pembekalan PNS Yang akan memasuki Purnabhakti

Rabu, 05 September 2018

Memasuki masa pensiun tentunya bukanlah hal yang mudah, banyak perubahan yang akan hadapi dan alami yang kondisinya tentu sangat berlainan dengan kondisi kehidupan yang jalani sebelumnya, baik dari sisi rutinitas kerja, penghargaan lingkungan, maupun sosial ekonomi. Hal ini tentunya harus disikapi secara positif sebagai bagian dari siklus kehidupan yang memang harus dilalui. Dengan demikian akan menerima dan menjalaninya dengan segala kerelaan hati dan ketenangan pikiran, serta tetap mengisinya dengan aktivitas yang bermanfaat baik bagi diri saudara, keluarga, maupun lingkungan.

Akan berhentinya pengabdian saudara di lingkungan pemerintahan kabupaten bandung, pada sisi lain justru membuka kesempatan yang luas untuk berperan selaku warga masyarakat maupun dalam dunia usaha. Ruang partisipasi yang sekarang semakin terbuka lebar, kiranya merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh saudara untuk tetap berperan aktif dalam pembangunan dengan berkarya dan bisa memberikan pemikirannya diberbagai bidang, khususnya pembangunan kabupaten bandung. Kedudukan selaku warga masyarakat memberikan ruang yang cukup luas untuk menjadi motivator bagi masyarakat dalam mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan. Dengan kemampuan yang dimilki, juga dapat berperan sebagai media bagi terciptanya hubungan yang sinergis antara pemerintah dan masyarakat, sehingga jalannya pembangunan di kabupaten bandung akan semakin berjalan dengan lancar serta sesuai dengan harapan masyarakat. Selain itu, dengan kehadiran PNS purna bakti secara utuh di tengah masyarakat, visi dan misi kabupaten bandung yang maju, mandiri dan berdaya saing, melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan Pemantapan pembangunan perdesaan, berlandasan religius, kultural dan berwawasan lingkungan tentunya akan dapat semakin dipahami di laksanakan.

Dalam dunia usaha, dengan kapasitas dan kualitas diri serta hubungan kerjasama yang luas yang miliki. Tidak tertutup kemungkinan untuk merintis usaha mandiri yang selain dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarga juga dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar.

Ada 5 (lima) kunci sukses untuk menghadapi dan atau menjalani masa purnabhakti yaitu sebagai berikut: 1. Terus berfikir 2. Terus berdzikir 3. Berorganisasi 4. Berkarya dan 5. Berolahraga

Kegitan Pembekalan bagi PNS yang akan Purnabakti ini bertujuan Sebagai wujud penghargaan kepada Para PNS purnabhakti atas pengabdiannya selama menjalankan Tugas kepada pemerintah kabupaten bandung dan Mempersiapkan PNS yang akan memasuki masa purnabhakti untuk dapat tetap berkarya bagi bangsa dan negara, Pelaksanaan kegiatan mulai tanggal 23, 24, 27 dan 28 agustus 2018. Tempat pelaksanaan hotel Sutanraja Soreang Materi terdiri dari: 1. Pengetahuan tentang pensiun pns 2. Persiapan menghadapi pensiun dan pelatihan kewirausahaan 3. Kunjungan kewirausahaan (field trip) yang dilaksanakan bekerja sama dengan bank jabar banten (bjb) yang rencananya insya allah akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2018 dengan lokus perusahaan dodol picnic dan pengrajin kulit yang berlokasi di garut

BERITA LAINNYA
*Untuk informasi lebih lanjut silakan klik link berikut ⇒(Detail Pengumuman Hasil Seleksi A
Kegiatan bimtek calon tim PAK dan sekretariat tim PAK dilingkungan pemerintah kabupaten bandung
Menindaklanjuti Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Di Li